Bawaslu Inhil Laksanakan Bimtek Panwascam se-Inhil

0
300
Foto : Peserta Bimtek Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir

INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN – Menghadapi masa kampanye yang sudah berjalan lebih kurang 82 hari, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Inhil laksanakan kegiatan bimbingan teknis sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari Anggota Panwaslu Kecamatan dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Inhil.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau, selama dua hari yaitu dari tanggal 15 sampai 16 Desember 2018.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Dong menyanpaikan, dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk pemantapan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang aturan pemilu yang sering mengalami perubahan akhir-akhir ini. Sehingga dilapangan nanti mereka benar-benar mampu menjawab persoalan-persoalan terkait dengan proses kampanye, apakah itu dari masyarakat terlebih peserta Pemilu.

Disamping kegiatan Bimbingan Teknis, Bawaslu juga memasukkan satu kegiatan Gerak Jalan Santai dan Senam pagi sekaligus memperagakan simbol-simbol tolak politik Uang di sepanjang jalan kota Tembilahan.

Menurut H. Agus Malik selaku Koordinator Divisi SDM Bawaslu kabupaten Indragiri Hilir, dimasukkan agenda ini adalah untuk membangun Semangat kompak secara kolektif dan kolegial antar sesama Pengawas dilini Kecamatan sekaligus menyapa masyarakat di sepanjang jalan untuk bersama mengawasi Pemilu dan menolak Politik uang di masa kampanye dan jug hari pemilihan nanti, ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berjalan lancar yang juga menghadirkan narasumber dari Bawaslu Provinsi Riau Bapak Hasan, M.Si dan juga anggota Bawaslu Kab. Inhil. Harapan semoga bembekalan ini dapat mendorong terlaksananya proses pengawasan pemilu Tepat aturan dan tahapan di wilayah Kabupaten Indragiri hilir.