Bongkar Tim Inti Muslim Cyber Army, Ini Permintaan Ketua DPR ke Polisi

0
384
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (foto : kompas.com)

INDRAGIRI.com, JAKARTA – Pengusutan tuntas dan penindakan tegas terhadap jaringan penyebar hoax dan ujaran kebencian, Muslim Cyber Army (MCA), harus dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, Polri harus bergerak cepat agar tim inti MCA segera terbongkar.

“Karena isu (hoax dan ujaran kebencian) tersebut meresahkan masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (1/3/2018).

Di sisi lain, untuk mempercepat pengungkapan jaringan MCA, dia pun mendorong Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk bekerja sama dengan Polri.

Diharapkan, kerja sama antarinstansi dapat mempercepat pengungkapan kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat ataupun mendanai kegiatan MCA.

“Selain itu juga untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya kelompok penyebar hoaks lain yang beraksi di media sosial,” jelasnya.

Politikus Partai Golkar itu juga berharap penyedia layanan aplikasi maupun pengguna media sosial untuk mematuhi peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi ujaran kebencian dan informasi bombastis yang ternyata hoax, serta lebih bijak dalam bermedia sosial.**

Sumber : RiauPos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here