Bupati Inhil Sambut Kedatangan Danrem 031 Wirabima

0
200
Bupati Inhil Sambut Kedatangan Danrem 031/Wirabima (sumber Foto : google.com)

INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN – Kedatangan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Edi Afrizal Natar Nasution S Ip dalam Melaksanakan kunjungan kerja di wilayah indragiri hilir Tepatnya di kota Tembilahan disambut langsung oleh Bupati Inhil, HM  Wardan dan Forkopimda Beserta Komponen Masyarakat Kabupaten inhil, yang bertempat di Gedung Engku kelana Tembilahan Rabu (31/01/2018) pagi.

Bupati indragiri Hilir dalam sambutanya merasa bahagia dengan kehadiran Danrem 031/Wirabima yang akan memberikan wawasan dan kuliah umum tentang wawasan Kebangsaan. Tentunya yang akan di sampaikan Danrem 031/Wirabima ini tentunya akan dapat mempertebal akan cintanya kita terhadap NKRI dan menangkal kemungkinan akan terjadinya konflik di negeri ini.

“hal ini juga sangat penting dalam menunjukan integritas dan pemahaman jati diri kita semua sebagai warga negara dalam menjawab tantangan pembangunan yang semakin berat di tengah krisis kepercayaan masyarakat”ungkap Bupati.

Sementara itu Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Edi Afrizal Natar Nasution S.IP Mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan unsur Forkopimda,tokoh agama dan Masyarakat atas kesediaanya menerima kunjungan ini, dengan kehadiran ini Tentunya dapat memberikan kontrobusi yang fositif bagi terwujudnya Harmonisasi  hubungan yang sinergis di antara TNI dan Masyarakat yang hidup di bumi lancang kuning.

Lebih lanjut Danrem 031/Wirabima mengatakan, dalam situasi seperti sekarang ini nilai sebuah kebersamaan itu sangat di butuhkan  dan hanya kebersamaan lah kita akan selalu tetap bersatu.

“karena itu penting bagi kita semua untuk selalu membangun rasa persaudaraan dalam rangka Kebinekaan, melalui kegiatan yang bernuasansa kebersamaan seperti membangun silahturahmi ini sehingga tercipta suasana saling menghargai dan menghormati walaupun ada perbedaan di antara kita,” Ujarnya

“fakta hari ini bahwa kita hidup dalam kehidupan Multi etnis multi agama dan budaya ini adalah suatu keadaan yang tidak bisa kita bantah dan ini semua tentu kehendak allah” Jelas Danrem.

Selain itu Danrem mengatakan karena pada suasana saat ini kita tenggah  di hadapkan pada tenggah realitas di mana tingkat ekoistis individualis mau menang sendiri pemaksaan kehendak dan berbagai sikap yang berwawasan sempit lainya justru kerap terjadi pada bangsa ini pada saat ingin sedang membangun demokrasi.

“dengan kondisi memprihatinkan ini saya juga sangat gundah bahkan saya pikir ini juga menjadi kegundahan kita semua di mana saat ini peredaran narkoba sudah sangat memperhatiannkan kita semua tidak hanya di kalangan anak muda  anamun merambah diseluruh lapisan sendi kehidupan termasuk kalangan anak pelajar orang tua bahkan termasuk institusi TNI dan polri sendiri” terang Danrem.

Untuk itu, dalam kesempatan ini Danrem juga mengingatkan untuk menghindari dan menjauhi karena pengaruhnya sangat luar biasa oleh karena itu Mari kita pahami betul tentang narkoba ini jangan sampai kita terlibat.

Diakhir sambutannya Danrem 031/Wirabima mengajak bersinergi dan rapatkan barisan dengan spirit bersatu dan bersama menghadapi berbagai persoalan di bumi lancang kuning yang kita cintai ini. (Adv/Dsikominfo)