Cukup Bayar RP 16.800 Sudah Bisa Ikut BPJS Ketenagakerjaan ,Berikut Informasinya !

0
256

INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN – Kini  khusunya  masyarakat  Kabupaten Inhil  yang  ingin  mendaftarkan diri  sebagai  peserta  BPJS Ketenagakerjaan prioritas pekerja BPU ( Bukan Penerima Upah ). Senin (23/07/18.

Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) adalah pekerja yang melakukan kegiatan atau usaha ekonomi secara mandiri untuk memperoleh penghasilan dari kegiatan atau usahanya tersebut yang meliputi : Pemberi Kerja; Pekerja di luar hubungan kerja atau Pekerja mandiri dan Pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja yang bukan menerima Upah, contoh Tukang Ojek, Supir Angkot, Pedagang Keliling, Dokter, Pengacara/Advokat, Artis, dan lain-lain.

Dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap dengan memilih program sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan peserta.

Jenis Program & Manfaat:

Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), terdiri dari biaya pengangkutan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja, biaya perawatan medis, biaya rehabilitasi, penggantian upah Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB), santunan cacat tetap sebagian, santunan cacat total tetap, santunan kematian (sesuai label), biaya pemakaman, santunan berkala bagi yang meninggal dunia dan cacat total tetap
Jaminan Kematian (JK), terdiri dari biaya pemakaman dan santunan berkala
Jaminan Hari Tua (JHT), terdiri dari keseluruhan iuran yang telah disetor, beserta hasil pengembangannya

Bagi  yang  ingin mendaftar BPJS  Ketenagakerjaan  tidak  perlu lagi datang kekantor pendaftaran cukup  melalui agen perisai BPJS ketenagakerjaan  dengan  menghubungi di nomor  0852-6442-8965  dan agen pun siap datang  menjemput berkas anda.