ISNU Kepulauan Meranti Resmi Dilantik

0
376
Pelatikan Pengurus Cabang Ikantan Sarjana Nahdhatul Ulama Kab. Meranti (foto : indragiri.com)

INDRAGIRI.com, MERANTI – Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Provinsi Riau melantik Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kab. Kepulauan Meranti (8 Aplril 2018).

Rombongan Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Provinsi Riau tiba di Kabupaten Kepulauan Meranti Jum’at (7/4/2018), guna melantik Pengurus Cabang ISNU Selat Panjang, sejumlah 40 orang pengurus baru ISNU periode 2018-2022 Kab. Meranti resmi dilantik. Dari Provinsi Riau hadir beberapa orang pengurus  yaitu Ade Jamaruddin, SS.,MA, Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I, Kiyai Ghozali, MA, Ustad Rahman, M.Ag, Drs. Asrinaldi, M.Pd, H. Zainur, M.Pd.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Meranti, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Kab. Meranti, Kapolres, Polresta, Pimpinan Pondok Pesantren Selatpanjang, MUI Kab. Meranti, Ansor Meranti, Banser Meranti, PMII, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan utusan dari beberapa kampus yang ada di Selatpanjang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan proses pembacaan Surat Keputusan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kab. Meranti oleh Sekretaris Umum PW ISNU Provinsi Riau yaitu Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I.

Dalam sambutannya; Ketua PC ISNU Kab. Meranti yaitu Muhammad Yasir, M.Si menekankan akan pentingnya loyalitas terhadap organisasi. Beliau menyatakan bahwa; ‘Ketika dilantik menjadi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, disamping bahagia akan tetapi juga mendapatkan amanah serta tanggung jawaban yang sangat berat dalam menjalankan tugas-tugas keorganisasian sebagai seorang sarjana Nahdlatul Ulama’. Beliau juga mengajak seluruh pengurus PC ISNU Meranti bersama masyarakat serta pemerintah daerah untuk sama-sama membantu dalam melakukan pembinaan program-program yang berbasis kemasyarakatan.

Ade Jamaruddin, SS.,MA dalam sambutannya menekankan akan arti penting bekerja sama antara sesama pengurus untuk membangun daerah Meranti khususnya. Beliau juga mengharapkan kepada pemerintah daerah agar membantu dan memberikan ruang gerak kepada PC ISNU Meranti untuk berbuat lebih luas di masyarakat.

Setelah proses pelantikan dilaksanakan, lalu dilanjutkan dengan acara bedah buku ‘Perbedaan Fatwa Fiqih Salafi Wahabi’ yang diisi oleh penulis yaitu Rahman, M.Ag dan Ade Jamaruddin, SS.,MA (Dosen UIN SUSKA Pekanbaru). (Az)