Jalin Silaturahmi Pemkab Inhil Bukber Dengan KKIH

0
356
INDRAGIRI.com, PEKANBARU – Mempererat jalinan silaturahmi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Buka Puasa Bersama dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, Selasa di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru .(29/5).
Acara tersebut dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil H Rudyanto SH MSi beserta istri, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn beserta istri, Unsur Forkopimda Inhil beserta istri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil H Darussalam MM.
serta dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Inhil H Syar’i, Ust Dr Julhendri Rais Lc MA selaku penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Inhil, seluruh Kepala Bagian (Kabag) di Setda Inhil, camat se-Kabupaten Inhil, pengurus KKIH Pekanbaru, dan para undangan.
Pjs Bupati Inhil merasa bersyukur dan bahagia karena dapat bertemu dengan masyarakat Inhil yang menetap di Pekanbaru. “Merupakan suatu kebahagiaan dan patut disyukuri, karena pada kesempatan yang baik di bulan yang penuh berkah ini, saya bisa bertatap muka dan bertegur sapa dengan keluarga besar masyarakat Inhil khususnya yang berdomisili di kota Pekanbaru ini, dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaa,” ungkapnya
Ia berharap, kegiatan tahunan tersebut dapat dijadikan ajang pelepas rindu antara pemerintah dan masyarakat Inhil.
“Selain itu, kegiatan silaturrahim dan buka bersama yang dilaksanakan pada hari ini hendaknya juga dapat kita manfaatkan sebagai kesempatan yang sangat berharga, untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, guna menghasilkan ide dan gagasan, dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Indragiri Hilir, Negeri Seribu Parit dan Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” tuturnya.
Dirinya berpesan kepada masyarakat Inhil yang merantau di Pekanbaru agar terus memelihara silaturahmi, solidaritas, persatuan, kebersamaan, serta selalu menjaga nama baik diri dan daerah asal.
Rudyanto menilai KKIH memiliki peran dan eksistensi cukup penting. Oleh sebab itu ia mengimbau kepada organisasi tersebut untuk terus menjadi wadah yang dapat mengayomi dan mempersatukan masyarakat Inhil yang tinggal di Pekanbaru secara baik dan adil, tanpa membedakan suku, agama, asal kecamatan atau desa dan sebagainya.
Berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam waktu dekat, ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar turut mendukung dan menyukseskan helat pesta demokrasi tersebut. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here