Kopertais XII Riau-Kepri Gelar Workshop Manajemen Administrasi Perguruan Tinggi

0
183

INDRAGIRI.com, NEWS – Pekanbaru, Dalam rangka meningkatkan peforma manajemen adminitrasi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta, Kopertais wil. XII Riau Kepri melaksanakan workshop Administrasi Perguruan Tinggi bagi Tenaga Kependidikan PTKIS di lingkungan Kopertais wil. XII Riau-Kepri. Kegiatan yang dilaksanakan pada 15-17 November 2019 di Hotel Pesonna Pekanbaru ini diikuti oleh 39 peserta dari PTKIS dengan mendatangkan Narsum dari Kementerian Agama RI, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama, Dr. Muhammad Adib Abdusshomad, M.Ag., MA., Ph.D dan beberapa dari UIN Suska Riau, demikian Laporan Sekretaris Kopertais wil. XII Riau-Kepri, Dr. H. Miftahuddin, M.Ag pada pembukaan kegiatan.

Workshop dibuka oleh Wakil Koordinator Kopertais wil. XII Riau-Kepri, Prof. Dr. H. Kurnial Ilahi, MA, sekaligus menjadi narsum. Prof. Kurnial menekankan penting akuntabilitas dan pelayanan prima pada pengelolaan administrasi PTKIS. Diharapkan dengan worshop ini, Pimpinan PTKIS dapat melaksanakan adminitasi PT dengan baik dan tertib. Ketertiban dan kerapian administrasi berimplikasi pada meningkatnya mutu layanan dan akreditasi.

Lebih lanjut,  Drs. Ramli JAB, MM menerangkan pola dan tata cara menejemen adminstasi akademik dan keuangan yang akuntabel, sehingga PT secara dinamis dapat menjalankan roda adminstasi dengan baik. Demikian juga dengan layanan kemahasiswaan dan pendataan lulusan (tracer study), system layanan perpustakaan dan system audit mutu internal yang dipresentasikan oleh Nasir, Radanelis, dan Novyanti secara berurutan.

Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama, M. Adib Abdusshomad, menekankan pentingnya Reformasi Perguruan Tinggi. PT dituntut untuk melakukan tata kelola yang baik (Good University Governance), mengadopsi nilai-nilai budaya korporasi (manajemen Corporate), melakukan manajemen keuangan (financial Manajemen) dan melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan (customer Service) dan peningkatan kualitas output (Quality Outcomes). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here