Kopertais XII Riau-Kepri Taja Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI Bagi Dosen PTKIS

0
257

INDRAGIRI.com, NEWS – Guna meningkatkan SDM Dosen di PTKIS, Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI Bagi Dosen PTKIS, kegiatan ini berlangsung di Hotel Royal Asnof Pekanbaru 18 – 20 November 2019.

Dr. H. Miftahuddin, MA Sekretaris Kopertais XII Riau-Kepri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang terbilang rutin dilaksanakan di Kopertais XII. “KKNI diharapkan menjadi acuan di PTKIS yang berada dibawah kopertais XII Riau-Kepri, dengan diterapkannya KKNI ini mahasiswa memiliki kompetansi sesuai dengan jurusan yang dipilihnya”. ungkap beliau.

“Kegiatan ini dihadiri 36 Perguruan Tinggi di wilayah Riau dan Kepri”, Lanjut beliau.

Workshop tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Kopertais Wil. XII Riau-Kepri Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, MA, Rektor UIN Suska tersebut berharap dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa-mahasiswa yang ada dibawah Kopertais XII memiliki kompetensi yang jelas, memiliki keahliah setelah menamatkan belajar diperguruan tinggi.  “Perguruan tinggi dewasa ini menjadi penyumbang pengangguran terbesar di Indonesia, hal ini tentunya disebabkan ketidakpahaman pengelola perguruan tinggi dalam menerapkan kurikulum” sebutnya.

“Saya berharap sekali setelah kegiatan ini setiap perguruan tinggi dibawah kopertais XII Riau-Kepri sudah menerapkan KKNI secara utuh, SKTP (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sudah harus diterbitkan” ujar Rektor UIN Suska Tersebut.

Dr. Hisyam Zaini, MA dan Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahiddin, MA hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here