Mobility Antar Bangsa : Dosen dan Mahasiswa UTHM Kunjungi STIT Ar-Risalah INHIL-RIAU

0
429

INDRAGIRI.com, GUNTUNG – Sebanyak 12 orang mahasiswa dan 3 orang Dosen University Tun Hussen Onn Malaysia (UTHM) kunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ar-Risalah Inhil-Riau yang bertempat di Sungai Guntung Kec. Kateman. Kunjungan ini disambut secara langsung oleh Ketua STIT Ar-Risalah Inhil – Riau Dr. Said Maskur, M.Ag, Camat Kateman, LAMR – Kec. Kateman, Tokoh Masyarakat H. Aminuddin, Lc, H. Abdul Malik, H. Nandrang, Polsek Kateman, Koramil Kateman dan Masyarakat setempat. (22/1)

Kunjungan pihak UTHM ke STIT Ar-Risalah merupakan hasil dari MOU yang ditanda tangani bersama pada tanggal 05 September 2019 di kampus Univesiti Tun Hussen Malaysia (UTHM), kunjungan berlangsung selama 5 (lima) mulai dari tanggal 22 sampai 26 Januari 2019.

Prof. Dr. Hisyamuddin selaku ketua rombongan merasa sangat terharu dengan sambutan masyarakat sungai Guntung, beliau mengatakan masyarakat sungai Guntung masih memelihara adat dan budaya melayu yang mana hal ini sudah jarang dilaksanakan, acara penyambutan dengan tari persembahan, silat dan kompang.

“Masyarakat sungai Guntung masih memeliharan adat dan budaye hal ini sudah sangat jarang dilakukan, saya dan rombongan sungguh-sungguh sangat terharu dengan sambutan ini” sebut Prof. Dr. Hisyamuddin.

Selama di sungai Guntung pihak UTHM mengunjungi beberapa sekolah yaitu TK Al-Munawwarah, Madrasyah Tarbiyah Islamiyah, SMK Taruna Bakti Sungai Guntung dan Pabrik Pengelolaan Sabut Kelapa di Desa Penjuru.

“Kedepan UTHM akan terus melaksanakan kerjasama-kersajama yang menguntungkan kedua belah pihak dan masyarakat kateman umumnya” ujar Prof. Dr. Mohd Arif Agam pengajar atau ahli Fisika Malaysia, yang turut hadir dalam rombongan. (*)