Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

70 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra Desa Air Tawar

Sabtu, 20 Juli 2024


INDRAGIRI.com, KATEMAN – Sebanyak 70 pelajar mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Desa Air Tawar yang diadakan pada Sabtu, 20 Juli 2024, mulai pukul 08.30 pagi di Lapangan Balai Desa Air Tawar.



Dalam seleksi tersebut, pelajar dari SMK Al Ikhlas Air Tawar, SMP N 3 Air Tawar, dan SMP Dwipa Abadi Air Tawar turut ambil bagian. Mereka akan bertugas dalam upacara penaikan dan penurunan bendera pada peringatan HUT RI ke-79 di Desa Air Tawar. Hal ini disampaikan oleh Babinsa Air Tawar, Serda Lendi Piter Siremba, di sela-sela kegiatan seleksi.



Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti seleksi ini dengan harapan dapat terpilih menjadi petugas pada HUT RI tahun 2024. Rizal, salah satu peserta seleksi dari SMK Al Ikhlas, menyatakan rasa bangganya ditunjuk oleh sekolah untuk mengikuti seleksi tersebut. "Yang ikut ini tentu yang terbaik dari masing-masing sekolah. Saya berharap bisa terpilih karena ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya untuk bisa berpartisipasi dalam HUT RI," ujarnya penuh semangat.



Bhabinkamtibmas Air Tawar, Aipda M. Agung SP, menjelaskan bahwa dalam seleksi ini tidak hanya keterampilan baris-berbaris yang dinilai, tetapi juga ketahanan fisik dan wawasan umum. "Mereka nantinya akan mulai berlatih pada 25 Juli 2024," tambahnya.



Baik Serda Lendi Piter maupun Aipda M. Agung berharap para pelajar yang lulus seleksi nantinya bisa menjaga kesehatan mereka. "Karena mereka ini nantinya yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan upacara bendera baik pada pagi maupun sore hari," ujar keduanya.



Seleksi ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia HUT RI Desa Air Tawar, Marsuki, Wakil Ketua Sulaiman, dan Wakil Bendahara Emelda Santi, S.Pd. (Rep/Leman)