Breaking News

Patroli Cegah Karhutla, Brigadir Ikhsan Saputra Edukasi Masyarakat Desa Tanjung Raja


INDRAGIRI.com, Kateman (Tj. Raja) – Brigadir Ikhsan Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Raja Polsek Kateman, terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melalui patroli yang intensif. Dalam kegiatan patroli ini, Brigadir Ikhsan bekerja sama dengan Tim Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk mengantisipasi potensi karhutla di wilayah hukum Polsek Kateman.


"Patroli bersama Tim Masyarakat Peduli Api (MPA) ini, guna mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Kateman," ungkap Brigadir Ikhsan.


Selain melakukan patroli, Brigadir Ikhsan juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, terutama saat musim kemarau yang meningkatkan risiko kebakaran.


"Menjadi kewajiban kita, mengedukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, terlebih lagi saat ini masuknya musim kemarau," tambahnya.


Kepala Desa Tanjung Raja, Sunardi, turut mendukung upaya pencegahan karhutla. Ia menegaskan komitmen desa dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan, khususnya melalui peran MPA yang sudah terbentuk.


"Kepada MPA yang telah terbentuk tentu menjadi catatan, jangan sampai terjadi karhutla, karena adanya MPA ini, mereka paling depan mengatasi apabila terjadi Karhutla," tutup Sunardi.


Upaya preventif yang dilakukan oleh Brigadir Ikhsan dan dukungan dari kepala desa diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya karhutla dan menjaga kelestarian lingkungan di Desa Tanjung Raja. (Rep/Leman)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close