Breaking News

Enam Siswa SMK Al Ikhlas Air Tawar Terpilih Sebagai Anggota Paskibra Kecamatan Kateman 2024

 


INDRAGIRI.com, Kateman - Menjadi Petugas Bendera Pada Hari Besar Nasional Khususnya Hari Kemerdekaan Indonesia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi Pelajar,Orang Tua dan Sekolah,karena tidak semua orang bisa menjadi Petugas atau Anggota Paskibra.



Dan pada tahun 2024 ini, 6 Orang Pelajar SMK Al Ikhlas Air Tawar berkesempatan untuk menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Kateman.



"Mereka yang ikut pada Paskibra Kecamatan ini pada tahun sebelumnya adalah Petugas Paskibra pada HUT RI ke -78 di Desa Air Tawar,dan Alhamdulillah tahun ini mewakili sekolah untuk Paskibra Kecamatan". Kata Emelda Santi, S.Pd., Guru SMK Al Ikhlas*.



Ke Enam Pelajar yang ikut Paskibra tersebut adalah Aldi Prasetyo, Intan,Farhan, Katon Wicaksono, Sinta Laura dan Juliani. Dan sebelum terpilih mereka harus melewati beberapa tahapan dan seleksi yang di lakukan oleh Tim baik dari TNI, Polri dan Juga Pengurus Purna Paskibraka Kecamatan Kateman.



"Bangga dan sangat senang tentunya Kak, bisa mewakili Sekolah untuk Upacara Peringatan HUT RI ke 79, walaupun hanya tingkat Kecamatan.Tapi paling tidak kami sudah ikut berpartisipasi" Kata Aldi Prasetyo saat di minta tanggapan nya oleh media.



Hal yang sama di ungkapkan oleh Sinta Laura, Kami sebelumnya di tes kemampuan Baris Berbaris, Ketahanan Fisik dan juga pengetahuan Umum, dan yang seleksi juga Bapak-ibunya baik dan ramah.".



Cincin  Firdaus, SH, Kepala Sekolah SMK Al Ikhlas sangat senang dengan adanya perwakilan dari SMK Al Ikhlas. " Ya tentunya ini satu kehormatan dan kebanggaan untk kita, dan saya sampaikan kepada Anak-anak supaya Menjaga nama baik diri sendiri, Keluarga,dan juga Sekolah serta Desa Air Tawar,dan nantinya bisa menjadi penyemangat bagi Pelajar lainnya untuk juga bisa terpilih pada tahun akan datang".


SMK Al Ikhlas yang berlokasi di Parit 14 Desa Air Tawar ini adalah salah satu Sekolah Kejuruan yang memiliki berbagai kegiatan Ekstrakurikuler bagi Siswanya, diantaranya ada Drum Band, Pramuka dan lainya. (Rep/Leman)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close