Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peresmian TK Kartini: Langkah Baru Menuju Pendidikan Berkualitas di Kelurahan Bandar Sri Gemilang

Rabu, 24 Juli 2024

INDRAGIRI.com, Guntung - Selasa, 23 Juli 2024 menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kelurahan Bandar Sri Gemilang dengan diresmikannya TK Kartini. Acara peresmian ini dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan, Akapriadi, S.H., dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting.


Turut hadir dalam acara ini Lurah Bandar Sri Gemilang, Rio Panta S. STP, Korwil Kecamatan, Yusal Fadrion, S. Pd, Sd, Ketua PGRI, Alfian, S. Hum, serta perwakilan dari Kapolsek Kecamatan Kateman, Jumri. Selain itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Kartini, Mhd Syaukani, S. Pd, dan Kepala Sekolah TK Kartini, Rizki Wulan Sari, S. Pd, juga ikut memeriahkan acara ini. Para wali murid dan tamu undangan lainnya turut hadir menyaksikan momen penting ini.


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Kartini, Mhd Syaukani, S. Pd, menyatakan bahwa peresmian TK Kartini BSG merupakan langkah besar dalam memperluas jangkauan YPI Kartini. Ia berharap TK Kartini dapat menjadi sekolah panutan di masa depan.


Lurah Bandar Sri Gemilang, Rio Panta S. STP, mengungkapkan rasa bangganya atas berdirinya TK Kartini di kelurahannya. Beliau berjanji akan mendukung penuh keberlangsungan dan perkembangan sekolah ini, dengan harapan dapat menciptakan generasi cerdas di Bandar Sri Gemilang.


Korwil Kecamatan, Yusal Fadrion, S. Pd, Sd, dalam sambutannya menyatakan keyakinannya bahwa TK Kartini memiliki pondasi yang kuat dan berharap sekolah ini terus berkembang menjadi lebih baik.


Sekretaris Camat, Akapriadi, S.H., juga memberikan sambutannya, menyatakan kebahagiaannya atas berdirinya TK Kartini di Kelurahan Bandar Sri Gemilang. Beliau menekankan pentingnya belajar sambil bermain bagi anak-anak di TK, dan menyampaikan kebanggaannya bahwa meskipun tidak diwajibkan, banyak anak-anak yang lulus dari TK ini sudah mampu membaca, berhitung, dan menghafal surah-surah pendek.


Peresmian ini menjadi langkah awal yang baik untuk TK Kartini BSG, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan sekolah ini mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan anak-anak di Kelurahan Bandar Sri Gemilang, acara ditutup dengan penyerahan Tas Sekolah untuk siswa dan siswi dari seorang donatur Bapak  Zainal. (Rep/Leman)