Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sinyalemen Bersatu, H Suhaidi-Syamsuddin Uti

Senin, 22 Juli 2024


INDRAGIRI.com, TEMBILAHAN - Sinyalemen bersatunya DR H Suhaidi SAg MPdI dan H Syamsuddin Uti di ajang pesta demokrasi Pilkada Inhil pada bulan November mendatang semakin menguat. 


Keduanya dipandang perpaduan yang serasi dan memilik basis pendukung yang merata dari wilayah Indragiri Utara dan Indragiri Selatan. 


H Suhaidi yang familiar dengan pantun Melayu nya ini merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2014-2019 dan juga anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang selama ini dikenal aktif bersilaturrahmi dan berdakwah ke berbagai pelosok Indragiri Hilir.


Mantan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumbagut 1996 ini dikenal dekat dengan semua kalangan, serta selalu hadir dalam setiap undangan ceramah dan pesta perkawinan/ aqiqah dari warga walaupun harus menempuh jarak yang jauh dan sampai ke pelosok Indragiri Hilir.


Sedangkan H Syamsuddin Uti sebagai Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Provinsi Riau juga merupakan mantan Wakil Bupati Indragiri Hilir dan juga Ketua DPC Partai Demokrat Indragiri Hilir dikenal memiliki basis massa yang militan dan solid.


Beliau dikenal sebagai sosok 'petarung' dalam kancah perpolitikan di Indragiri Hilir, buktinya dalam dua kali pertarungan di Pilkada Inhil sebelumnya sebagai Calon Bupati beliau memperoleh suara terbanyak kedua di banding pesaingnya.


Sehingga jika memang terbangun koalisi antara DR H Suhaidi SAg MPdI dan H Syamsuddin Uti maka pasangan ini menjadi pasangan yang serasi dan mampu membangun kekuatan besar di Pilkada Inhil pada November mendatang. (*)


Putera Abah SU-panggilan akrab H Syamsuddin Uti, H Agus Triansyah SE MHum membenarkan terhadap kemungkinan berpasangannya Abah Su dengan DR H Suhaidi SAg MPdI di Pilkada Inhil mendatang.


"Benar bang," jawab Agus ketika dikonfirmasi media ini, Senin (22/7/2024). Disebutkan, keduanya memiliki perpaduan dan kesepahaman sehingga 'sepakat' untuk bersatu di kontestasi Pilkada Inhil mendatang.