Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Belasan POCI Terjaring Kegiatan VCT Mobile Tim Yustisi Kateman

Sudirman Anwar
Minggu, 01 September 2024

INDRAGIRI.com, Kateman - Kegiatan yang melibatkan tim gabungan dari Tenaga Medis,TNI,POLRI dan Satpol-PP Kecamatan Kateman ini di laksanakan pada Sabtu malam 31 Agustus 2024.



"Kegiatan VCT Mobile ini  merupakan kegiatan rutin yang kita adakan 3 bulan sekali,dan ini dilaksanakan oleh tim gabungan.Sasarannya adalah Salon,Cafe dan tempat hiburan malam atau THM untuk memeriksa kesehatan POCI (Kelompok Kunci) Istilahnya." Jelas _Kepala Puskesmas Sungai ZAINUDDIN, S.Km., MM_  melalui sambungan telepon Minggu pagi 



Beliau lebih lanjut menjelaskan "Tujuan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan screening penyakit HIV dan IMS (sifilis), Kateman ini nomor 2 terbanyak di Inhil untuk kasus HIV ".



"Untuk kasus HIV di Kecamatan Kateman sampai hari ini ada 45 orang.23 Orang masih aktif melakukan pengobatan atau ambil obat.Dan ada juga yang sudah meninggal,pindah domisili,hilang kontak dan lainnya".



Pada kegiatan Sabtu malam tersebut di adakan cek kesehatan di lakukan di 2 Cafe dan 1 Hotel yang ada THMnya dengan jumlah yang din cek sebanyak  29 orang. (Leman)