Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ini Cara SDN 004 Menumbuhkan Kepedulian pada Sesama

Sudirman Anwar
Sabtu, 14 September 2024


INDRAGIRI.com, Pelangiran - Setiap Jum'at pagi sebelum masuk kelas dan mulai belajar, seluruh Siswa-siswi mengikuti kegiatan rohani.


Selain itu,sudah 1 tahun ini SD Negeri 004 Pelangiran juga melaksanakan kegiatan "Jum'at Ikhlas Berbagi", dan kegiatan ini menjadi salah satu di antara beberapa kegiatan atau program Sekolah.


DEWI KURNIA, S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 004 Pelangiran menjelaskan bahwa Program ini untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli terhadap sesama khususnya bagi yang kurang mampu.


"Kita tanamkan kepada anak-anak sejak dini,bahwa di harta yang kita miliki ada sebagian hak orang lain,dan dengan gerakan Ikhlas berbagi ini mereka juga bisa merasakan kesusahan atau kesulitan orang lain. Dan Alhamdulillah Program Jum'at Ikhlas Berbagi ini di dukung penuh oleh Wali Murid,Majlis Guru dan Siswa-siswi, dan sekali lagi Program ini tidak ada paksaana atau sesuai keihklasan saja".


Dew Kurnia juga mengatakan "Melalui Program ini,dana yang terkumpul kita gunakan untuk membantu Siswa-siswi SDN 004 yang kurang mampu dan anak yatim setiap lebaran."


Sekilas mungkin ini sepele,tapi mari kita lihat sisi positifnya bahwa dengan Program ini generasi muda Indonesia atau Generasi Emas ini tetap semangat bersekolah dan siswa-siswi yang mampu atau ada kelebihan rezeki juga bisa membantu kawan-kawannya." (Leman)