Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PON XXI Aceh: Atlet PABERSI Inhil Raih Medali Perak di Kelas 47 Kg Putri

Sudirman Anwar
Senin, 16 September 2024

 

Risa Oktaviani (Atlit PABERSI INHIL) |Aswandi, M.H (Ketua PABERSI INHIL) 

INDRAGIRI.com, Aceh – Atlet Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Risa Oktaviani, berhasil meraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh. Risa yang bertanding di kelas 47 kg putri memberikan kontribusi gemilang bagi kontingen Inhil dan Riau.



Ketua PABERSI Inhil, Aswandi, M.H., memberikan komentarnya atas pencapaian tersebut. "Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Risa. Untuk cabang putra, kami menargetkan medali emas melalui atlet andalan kami, Wili, pada PON XXI ini. Kami bertekad untuk terus membina dan mendukung para atlet agar mampu meraih hasil terbaik di setiap kejuaraan," ujar Aswandi dengan optimisme.

Said Adnan dan Atlit Riau

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Pembinaan Prestasi Kabupaten Indragiri Hilir, Said Adnan, turut mengapresiasi kontribusi para atlet Inhil yang telah berjuang maksimal.



"Pada PON XXI ini, beberapa atlet perwakilan Inhil sudah berkontribusi maksimal untuk Inhil, dan secara umum bagi kontingen Riau. Dari cabang olahraga senam, Riau berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak," kata Said Adnan.

Selain itu, Said juga berharap agar cabang olahraga sky air dan karate turut menyumbangkan medali dalam PON kali ini. "Ke depan, kami akan fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2026 di Dumai dan Siak," tambahnya.



Dengan semangat dan kerja keras yang terus ditanamkan, Atlit Kabupaten Inhil diharapkan dapat terus menorehkan prestasi gemilang dalam berbagai ajang olahraga, baik di tingkat nasional maupun provinsi. (Rep/Jay)