Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PW. Muhammadiyah Dukung Cagubri Abdul Wahid ?

Sudirman Anwar
Rabu, 11 September 2024


INDRAGIRI.com, Pekanbaru - Sinyal dukungan dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah semakin kuat kepada pasangan Cagubri Bermarwah, hal ini terlihat dari statement ketua wilayah Hendri Sayuti saat menyambut kehadiran Abdul Wahid di Kantor PW Muhammadiyah Jl KH. Ahmad Dahlan, Rabu, (11/9/24)


"Kita Sama-sama berkepentingan membangun Riau, mari bersama-sama membangun riau, ada yg tak bisa d kerjakan muhammadiyah, pemerintah bisa kerjakan, yang tak bisa oleh pemerintah, bisa di kerjakan oleh muhammadiyah" ungkap Ketua PW Muhammadiyah ini.


Dikatakannya lagi "saya dan Pak Wahid ini satu almamater IAIN Suska, adek tingkat saya, jika nanti terpilih kiranya dapat saling berkolaborasi dalam membangun riau ini, muhammadiyah riau ada 24 Bidang, semua persoalan umat muhammadiyah terlibat mengurusi" jelasnya lagi.


Sementara itu cagubri Abdul Wahid memaparkan visi misi dan prioritas utama yang akan dikerjakan jika diamanahkan menjadi gubernur.


"Saya ini maju karna didorong dan diminta banyak tokoh, dengan berbagai penilaian mereka, tidak ada nafsu politik saya untuk ikut bertarung pilkada ini, karna saya juga ada beban amanah masyarakat yang memilih saya sebagai DPR RI pada pileg kemaren" jelas Wahid.


"Ada 3 hal utama yang menjadi perhatian saya, pertama infrastruktur yang menjadi akses utama dalam menunjang ekonomi. kedua pendidikan, harus kita selesaikan kesenjangan sekolah umum dan madrasah, sekolah swasta dan negri. Ketiga soal ekonomi, lapangan pekerjaan harus kita buka dengan 60% minimal menyerap tenaga kerja lokal" papar wahid lagi.


Wahid juga menjelaskan akan membuat road map dan master plan yang melibatkan semua pakar, sehingga grand design riau ini terencana dan terarah.


"Saya ingin memulainya dengan melibatkan banyak ahli dan pakar, merancang road map dan master plan, sehingga pembangunan riau ini terencana dan terarah, termasuh pakar-pakar dari muhammadiyah kita libatkan" jelas cagubri muda yang didukung UAS ini.


Hadir juga pengurus muhammadiyah yang lain yang juga memberikan tanggapan, masukan dan apresiasi terkait rencana dan visi misi pasangan cagubri bermarwah. (*)